Home » , » Jangan Klik Konten / Video Porno di Facebook!

Jangan Klik Konten / Video Porno di Facebook!

Posted by Nugroho Pangestu on Senin, 25 Januari 2016


Facebook? Apasih facebook itu? Ya, pasti sudah tau semua apa itu facebook, dan pastinya udah punya semua kan?

Facebook atau fb kini sedang marak sebuah link-link porno, yang menurut saya sangat sangat sangat menggangu! Kenapa sih sekarang banyak bertebaran hal seperti itu? Banyak sekali link-link, postingan-postingan, gambar-gambar, dan video-video porno begitu? Oke kali ini saya akan membahasnya.

Sebenernya kenapa sih kok banyak orang yang share begitu?
Alasannya adalah karena mereka pernah meng-klik link tersebut! Inilah kenapa mereka tanpa disadari juga ikut meng-share-nya.

Dalam dunia maya, itu bisa disebut pishing. Jadi dalam kasus ini, ketika anda mengklik sebuah link porno tersebut, maka anda akan masuk ke halaman login facebook dan disuruh login kembali. Benar kan? Nah sebenarnya itu bukan facebook, tapi tampilan web yang menyerupai facebook. Jadi, ketika anda login kembali (padahal anda kan belum logout), nah disitulah data-data anda akan tersimpan, dan tanpa anda sadari, akun anda akan dipakai untuk posting link-link tidak jelas itu ke berbagai grup anda dan teman-teman anda. Selain mengirim link-link seperti itu, akun anda juga dipakai untuk menginvite teman-teman fb anda ke sebuah grup yang tidak jelas.

Coba bayangkan, bagaimana malu-nya kita ketika akun kita dipakai seperti itu? Padahal kita tidak tahu. Nah maka dari itu, JANGAN PERNAH KLIK LINK ANEH TERSEBUT.

Lalu, bagaimana yang sudah terlanjur kena?

Hmmm.... Gimana ya? Ada caranya nggak yah? Yap! Ada kok tenang aja. Caranya adalah dengan MENONAKTIFKAN seluruh aplikasi/platfrom yang terkoneksi dengan akun facebook anda. 

Buka "pengaturan" > pilih > "pengaturan aplikasi". Lalu setelah itu cari aplikasi yang mencurigakan, lalu blokir atau hapus.

Lalu apakah bisa melalui handphone? Bisa, buka facebook di browser hp anda, lalu klik "pengaturan dan privasi" > pilih > "aplikasi". Lalu cari aplikasi aneh yang anda mau hapus atau blokir.

Sebagai tindakan pelengkap, Anda bisa menjalankan antivirus di perangkat Anda. Hal ini perlu dilakukan mengingat mengklik konten porno di Facebook juga bisa membuat perangkat terinveksi virus berbahaya seperti Trojan.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Anda bisa menghapus postingan-postingan konten porno yang sudah terlanjur muncul di akun Facebook Anda.

Hal seperti ini sampai sekarang belum diketahui, apa alasan "mereka" membuat link-link seperti itu. Mungkin karena agar pengunjung web nya meningkat dengan banyaknya yang mengklik, atau hanya karena sekedar ingin mencorengkan nama baik pengguna fb yang lain dengan akunnya dipostingan hal begitu, ya masih belum tau, dan masih belum tau juga kapan mulai ramai hal seperti itu. Yang jelas, intinya kita harus berhati-hati dalam berselancar didunia maya.

Jaga masa depan anak bangsa, jangan sampai anak-anak ikut terpancing dengan konten-konten tersebut. Ini bisa merusak moral masa depan bangsa nantinya.

Cukup sekian dari saya.











tags: Cara menghapus video porno di facebook fb | cara mengatasi konten link video porno difacebook di facebook di fb | Jangan klik konten link gambar video porno di fb facebook | virus porno di fb facebook

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

Nugroho Pangestu . Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013-2017 Nugroho Pangestu. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website | CB Blogger | Nugroho Pangestu