Home » , » Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata

Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata

Posted by Nugroho Pangestu on Minggu, 29 Desember 2013



Saat ini kita sering sekali menjumpai banyak orang yang memiliki kantung mata yang hitam seperti panda, baik itu orang tua maupun muda, terutama bagi para remaja yang sering begadang atau tidur larut malam. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan lingkaran hitam di mata? Yuk simak tips dibawah ini...

Tips menghilangkan lingkaran hitam / mata panda :

1. Kompres kantong teh celup bekas.
Kantong teh celup bekas ternyata mempunyai khasiat untuk menghilangkan mata panda. Zat tannin yang terkandung di dalam ampas teh dapat merevitalisasi pembuluh darah, serta mengencangkan kulit. Pembuluh darah yang lancar akan dapat mengurangi pembengkakkan di sekitar mata. Caranya, ambil sepasang kantong teh bekas yang telah direndam di dalam air dingin. Kemudian tempelkan ke area di bawah mata setiap pagi dan menjelang tidur. Lakukan setiap kalinya selama 10 hingga 15 menit.

2. Irisan mentimun.
Mentimun atau ketimun dingin bisa dicoba untuk melancarkan peredaran darah. Caranya tempelkan irisan ketimun sambil terpejam. Agar lebih segar, terlebih dahulu ketimun tersebut di simpan di lemari es. Biarkan selama selama 10 – 15 menit. Sebenarnya, yang memberikan manfaat bukanlah mentimun itu sendiri. Namun dinginnya mentimun yang kebetulan sangat pas ditempel pada bagian mata-lah yang dapat melancarkan peredaran darah.

3.Bengkuang.
Bengkuang sangat kaya dengan vitamin B1 dan C. Selain untuk mengatasi lingkar mata hitam, juga bisa dipakai untuk menghilangkan kantong mata. Caranya adalah dengan menempelkan parutan bengkuang secara langsung sebagai masker. Kandungan air dari bengkuang sangat bermanfaat untuk menyegarkan kulit. Lakukan maskeran selama 10 hingga 15 menit setiap hari. Tidak lupa juga untuk membiasakan diri makan buah-buahan dan sayuran hijau untuk mengatasi problem mata ini. Dan sebaiknya beristirahat dengan cukup. Tidak terlalu singkat, dan jangan pula terlalu lama. Dan saat beraktifitas yang cukup berat, yang mengakibatkan mata menjadi lelah maka beristirahatlah sebentar karena dapat mengakibatkkan mata panda.

4. Menggunakan es batu
Anda tau kan es batu? Ingat ya pakai es, jangan pakai batunya doang J. Nah es batu ini bisa dijadikan sebagai penghilang dan lebih tepatnya pengurang mata panda atau kantung mata. Perlu di ingat Es batu ini sifatnya hanya pengurang tonjolan kantung mata saja, karena untuk mengurangi kantung mata yang sesungguhnya adalah dengan cukup tidur. Cara mengurangi mata panda dengan es batu yaitu dengan cara mengompreskannya kebagian kantung mata. Bungkus pecahan esbatu oleh kain kompres lalu kompreslah selama 5-10 menit sebelum tidur. Ketika bangun mata akan terasa lebih segar dan lebih rileks.

5. Mengompres mata dengan air hangat 
Cara yang pertama adalah dengan mengompress mata dengan menggunakan air hangat, caranya kita ambil waslap atau handuk yang bersih lalu kita rendam mengunakan air hangat kemudian kita kompreskan pada mata.

6. Minum Jus Tomat.
Cara lainnya menghilangkan mata panda adalah dengan minum segelas jus tomat yang dicampurkan dengan beberapa daun mint, perasan air jeruk nipis dan garam. Minumlah campuran jus tersebut dua kali sehari. Selain dapat mengatasi lingkaran hitam, ramuan tersebut juga dapat mencerahkan kulit wajah.

7. Tidur yang cukup.
Begadang dapat membuat area mata Anda terlihat sembab dan menghitam. Biasakan untuk tidur selama delapan jam dalam semalam agar tubuh tetap bugar dan kulit tetap sehat.

8. Tidur dengan kepala terangkat.
Gunakan setidaknya dua bantal saat tidur sehingga kepala terangkat. Jika posisi kepala terlalu rendah, genangan darah akan terkumpul di area mata saat Anda tidur. Hasilnya, Anda akan terbangun dengan kantung mata yang menghitam seperti panda. Untuk menyiasatinya, kompres mata dengan es atau air dingin agar aliran darah kembali lancar.

9. Maskeran dengan kentang.
Tips alami lainnya adalah dengan kentang. Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat, yang mampu mengatasi kulit yang memerah, dan baik digunakan untuk meringankan peradangan atau inflamasi. Namun karena tidak mengandung astrigent, maka kentang bukan untuk mengatasi lingkaran mata. Tempatkan satu kentang mentah yang telah dikupas dan parut hingga halus. Kemudian kompres area sekitar mata dengan kentang yang dibungkus kain tipis selama 30 menit. Setelah itu angkat dan bersihkan bekas kompresan dengan air hingga bersih.

Cara menghilangkan Mata Panda Secara Alami
  • Parut beberapa kentang mentah. lalu rendam kapas kedalam parutan itu. Tutup mata anda, kemudian tempatkan kapas ke mata anda. Pastikan kapas itu menutupi seluruh lingkaran hitam bawah mata serta kelopak mata. Biarkan selama 10 menit
  • Oleskan satu sendok teh tomat dan air jeruk nipis ke sekitar mata. Lakukan dua kali sehari
  • Bisa juga dengan menyiapkan pasta dari empat hingga lima almond dengan susu. Oleskan pasta disekitar lingkaran hitam mata,diamkan selama10 sampai 15 menit. Pasta akan membantu meringankan beban kulit sekitar mata
  • Campurkan beberapa sendok teh jus nanas segar dengan sejumput bubuk kunyit,bila dioleskan di lingkaran hitam mata maka dapat membantu menghilangkannya.
  • Minum segelas jus tomat yang di campur dengan beberapa daun mint,air jeruk nipis, dan garam. Minumlah dua kali sehari . Manfaat jus ini tidakhanya dapat menghilangkan lingkaran hitam tetapi juga mencerahkan wajah.
  • Letakkan beberapa daun mint di sekitar mata. Hal ini dapat memberikan efek dingin untuk mata yang lelah.
  • Terakhir jangan lupa,setiap malam sebelum tidur oleskan krim yang mengandung vitamin E dan C di sekitar mata.
Bagaimana tips nya? sudah dicobakah? oke selamat mencoba,.. Bila belum berhasil, coba konsultasikan dengan dokter. Sekian,dan sampai jumpa di postingan selanjutnya :D

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

Nugroho Pangestu . Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013-2017 Nugroho Pangestu. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website | CB Blogger | Nugroho Pangestu