Home » , , » Hiiii!!!!! Ternyata Ada Kolam Ular Terbesar di Dunia!

Hiiii!!!!! Ternyata Ada Kolam Ular Terbesar di Dunia!

Posted by Nugroho Pangestu on Minggu, 09 Februari 2014

Narcisse Snake Pit terletak 6 km di sebelah utara sebuah pemukiman pedesaan bernama Narcisse di Provinsi Manitoba, Kanada. Lubang ini menjadi "kolam" untuk kawanan red-sided garter snake terbesar di dunia.

Selama musim dingin, ular jenis ini berhibernasi di dalam gua-gua bawah tanah yang terbentuk di bawah batuan kapur. Tak lama setelah salju mencair - pada akhir April dan awal Mei - kawanan red-sided garter snake akan menyelinap keluar dari sarang mereka yang berada di dalam batuan kapur dan kemudian berkumpul di permukaan tanah untuk melakukan ritual kawin.

Saking banyaknya, kawanan ular yang sedang menjalankan ritual kawin itu tampak seperti benang kusut yang saling bertalian. Ular jantan biasanya yang pertama terbangun dari hibernasi musim dingin yang panjang itu dan kemudian merayap mencapai permukaan di mana mereka menunggu para betina keluar dengan sabar.

Ketika para betina merayap keluar dari gua, para pejantan akan segera menerkam mereka untuk dikawini. Seekor ular betina biasanya akan diserang 50 ekor ular pejantan atau lebih. Akibatnya, pergumulan itu membentuk semacam "bola kusut".

Profesor Mason, seorang profesor zoologi dari Oregon State University memperkirakan ada 35.000 ular pada satu lubang dan terdapat lebih dari 250.000 ular di area batuan kapur itu. Sebagaimana dilansir amusingplanet, ada empat sarang ular yang masih aktif di Wildlife Management Area Narcisse.

Narcisse Snake Pit pun kemudian menjadi salah satu daya tarik wisata yang dikunjungi oleh para pelancong dari seluruh dunia. Mereka merasa penasaran untuk melihat bagaimana sarang-sarang itu ditinggali oleh ratusan ribu ular tersebut. Berminat untuk mengunjungi lubang ini?






Masih penasaran dengan "kolam" ular ini? Yuk lihat penampakan jelasnya di video ini!


SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

Nugroho Pangestu . Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013-2017 Nugroho Pangestu. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website | CB Blogger | Nugroho Pangestu