Home » » Kenapa Kita Sulit Mengingat-ingat Mimpi Saat Tidur?

Kenapa Kita Sulit Mengingat-ingat Mimpi Saat Tidur?

Posted by Nugroho Pangestu on Senin, 03 Maret 2014

Kenapa kita sulit ingat-ingat mimpi saat tidur? 

Kenapa Kita Sulit Mengingat-ingat Mimpi Saat Tidur? Mungkin inilah beberapa pertanyaan yang sama, yang coba ditanyakan oleh beberapa orang didunia. Lalu mengapa? Apa sebabnya?

Para peneliti berhasil menemukan sebab kenapa manusia tak bisa ingat mimpinya saat tidur semalam. Disebutkan, hal ini karena ada dua tipe pemimpi. Dikutip dari Daily Mail, bahwa para peneliti dari Prancis menyatakan bahwa dari dua tipe itu, hanya ada satu yang bisa mengingat mimpinya ketika bangun tidur. Bagi mereka yang beruntung itu, ternyata ada salah satu bagian otaknya yang berfungsi menyimpan mimpi sehingga bisa diingat-ingat kembali saat sudah bangun.

Seperti yang dijelaskan para peneliti Lyon Neuroscience Research Center, ditemukan sambungan temporo-parietal, sebuah sambungan yang berfungsi untuk memproses informasi yang aktivitasnya lebih tinggi saat manusia tidur. Meningkatnya kinerja bagian otak ini yang kemudian merekam beberapa bagian mimpi seseorang.

Menurut Perrine Ruby, Hal ini menjelaskan kenapa mereka lebih reaktif dengan stimulus lingkungan, lebih mudah terbangun saat tidur, dan mampu mengingat kembali mimpinya. Selain itu, otaknya juga tidak tidur sehingga mampu melakukannya.

Sebelumnya neuropsikolog Afrika Selatan, Mark Solms telah meneliti memang ada dua bagian otak yang mampu merekam mimpi. Temuan ini yang kemudian coba dikembangkan lagi oleh peneliti Prancis. (Mdk/Daily Mail)

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

Nugroho Pangestu . Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013-2017 Nugroho Pangestu. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website | CB Blogger | Nugroho Pangestu