Home » , , » Inilah yang Kita Tinggalkan Jika Peradaban Kita Musnah

Inilah yang Kita Tinggalkan Jika Peradaban Kita Musnah

Posted by Nugroho Pangestu on Minggu, 02 November 2014

Hallo sahabat, pernahkan kalian membaca sebuah buku atau artikel diinternet ataupun dimedia lainnya tentang peninggalan-peninggalan peradaban sebelum kita? Ya, saya tahu pasti kalian pernah membacanya. Contoh peninggalan-peninggalan peradaban masa lampau adalah sebagai berikut (Piramida, Menara penyembahan,Tempat beribadah, dll) :


Nah, sekarang mari kita simak ulasan berikut ini tentang 'Apa yang kita tinggalkan jika peradaban kita musnah?' Ulasan dibawah ini adalah ulasan versi saya sendiri, dan berikut adalah peninggalan-peninggalan yang kita tinggalkan jika peradaban kita musnah :

1. Handphone
Handphone? Ya, pasti anda sudah tahu bahwa handphone adalah produk elektronik paling banyak didunia, setiap orang didunia hampir memiliki barang komunikasi yang satu ini. Bisa jadi, ketika peradaban kita musnah nanti, handphone adalah salah satu barang yang kita tinggalkan untuk generasi mendatang.







2. Gedung-gedung dan Rumah
Peninggalan jaman dahulu identik dengan bangunan-bangunan megah, sama seperti saat ini, bedanya adalah pada peradaban jaman dahulu manusia menggunakan batu sebagai bangunan dan pada jaman sekarang manusia memakai beton sebagai rumah. Banyak goa-goa maupun piramida yang jadi peninggalan peradaban dahulu. Mungkin saja, saat peradaban kita musnah nanti, kita akan meninggalkan gedung-gedung bertingkat dan perumahan.


3. Barang-barang Plastik
Perlu kalian ketahui, dijaman kita ini banyak sekali barang-barang yang menggunakan bahan plastik dan hingga saat ini, plastik adalah menjadi salah satu masalah lingkungan didunia karena sampah berbahan plastik sulit diuraikan, bahkan hingga ribuan tahun. Bukan tidak mungkin lagi, pasti plastik adalah salah satu peninggalan kita bagi generasi baru nantinya.


4. Kendaraan Bermotor
Kendaraan bermotor adalah salah satu benda yang sering digunakan orang-orang untuk berpergian jauh maupun dekat. Mobil ataupun motor mungkin dapat menjadi salah satu benda peninggalan peradaban kita nantinya, jumlah kendaraan bermotor yang mencapai jutaan didunia merupakan salah satu masalah diperkotaan diberbagai dunia. Macet dan polusi disebabkan oleh banyaknya penggunaan kendaraan bermotor.


5. Barang Elektronik
Seperti yang kita ketahui, manusia selalu berhubungan dengan barang-barang elektronik. Handphone, televisi, mesin cuci, kulkas, AC, kipas angin, dan lain sebagainya adalah salah satu barang yang paling banyak dipakai didunia. Barang elektronik ini jika sudah tidak terpakai akan menyebabkan masalah, karena sampai saat ini belum ditemukan cara untuk menguraikan barang elektronik bekas.



6. Foto
Pada jaman dahulu, manusia menggambarkan bentuk-bentuk hewan, tumbuhan, maupun keadaan kehidupan mereka pada dinding-dinding goa ataupun diukir dibebatuan. Nah, dijaman kita ini orang-orang memiliki kebiasaan 'narsis' atau berfoto-foto disetiap tempat dan setiap waktu. Apalagi kini sedang trend foto selfie. Mungkin saja nanti jika peradaban kita musnah, generasi mendatang akan menemukan foto-foto selfie kita.


7. Persenjataan Militer
Berpuluh-puluh tahun bahkan beratus-ratus tahun lalu, terjadi perang didunia. Hingga saat ini pun masih banyak senjata-senjata maupun peluru yang masih aktif bekas peninggalan peperangan. Bukan tidak mungkin, nantinya persenjataan militer yang terbuat dari besi baja akan menjadi salah satu peninggalan peradaban kita.



Ya, mungkin itulah salah satu yang 'bakal' jadi peninggalan dari peradaban kita nantinya jika peradaban kita musnah akibat perang nuklir, bencana, dan lain sebagainya. Dari ketujuh hal tersebut, bisa jadi akan menjadi peninggalan bersejarah nantinya. Mungkin ada yang mau menambahkan? Kira-kira apalagi yang akan menjadi salah satu peninggalan peradaban kita nantinya?

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

Nugroho Pangestu . Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013-2017 Nugroho Pangestu. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website | CB Blogger | Nugroho Pangestu