Home » , , , » Apa Maksud Arti Turn Back Crime Pada Baju Polisi?

Apa Maksud Arti Turn Back Crime Pada Baju Polisi?

Posted by Nugroho Pangestu on Selasa, 26 Januari 2016

Apasih maksud dari "Turn back crime" ? (Yang sering kita baca dan menempel di kaos yang biasa di pakai oleh anggota reskrim)


Sidang Umum INTERPOL ke-83 dengan tema “Turn Back Crime: 100 years of international police cooperation” resmi dilaksanakan di Monaco selama 5 hari (3-7 November 2014). Sidang Umum ini merupakan forum yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 delegasi dari 166 negara, untuk membahas isu-isu penting termasuk membangun institusi penegak hukum yang kuat, dan meningkatkan kerjasama antara polisi dan masyarakat serta sektor swasta.

Filosofi dari kata 'Turn Back Crime' ini memang sesuai dengan makna sebenarnya, yaitu membalikkan kejahatan alias melawan berbagai macam tindak kejahatan.

INTERPOL saat ini sedang menggalakkan kampanye tentang kepedulian global terhadap kejahatan dengan moto “TURN BACK CRIME”. Target audience kampanye adalah masyarakat umum, kalangan bisnis dan instansi pemerintah agar mereka kembali peduli dan menyadari terhadap kejahatan disekitarnya dan memeranginya secara bersama-sama untuk menciptakan dunia yang aman. Adapun pesan-pesan yang disampaikan dalam kampanye, diantaranya yaitu;
‘Organised crime starts with money, don’t let it be yours’ (kejahatan terorganisir dimulai dengan uang,  jangan biarkan hal itu terjadi pada anda) ‘Know the risks, stay safe’ (kenali bahaya, tinggal dengan aman) ‘Together we can’ (bersama-sama kita bisa)

Untuk mendukung kampanye INTERPOL tersebut, Divisi Humas Polri bersama-sama dengan NCB INTERPOL Indonesia telah melaksanakan konferensi press pada tanggal 5 Juni 2014 sekaligus sebagai momen dimulainya kampanye “TURN BACK CRIME” di Indonesia.

Kampanye “TURN BACK CRIME” dapat diakses melalui website www.turnbackcrime.com

SHARE :
CB Blogger

3 komentar

HELMY ADITYA 28/1/16 14:24

Kejahatan harus selalu di tumpas sampai ke akarnya , BTW Backlink itu apa ya ?

Nugroho Pangestu 28/1/16 14:40

Hmm.. backlink itu kayak umpan balik gitu bro. Jadi ketika link kita ada di seseorang, nah link seseorang itu ada di kita juga. Seperti itu kurang lebihnya.... Kayak saling memberikan umpan balik. :D

Muhammad Naufal 29/1/16 13:06

baru tau ini nih gan soalnya gw gak pernah denger .. Thanks infonya gan

Posting Komentar

Nugroho Pangestu . Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013-2017 Nugroho Pangestu. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website | CB Blogger | Nugroho Pangestu