Home » , , » PlayStation 5 (PS 5) Akan Hadir Sebentar Lagi?

PlayStation 5 (PS 5) Akan Hadir Sebentar Lagi?

Posted by Nugroho Pangestu on Minggu, 24 Januari 2016





PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One menjadi konsolgame paling laris untuk saat ini, hal itu memang tak bisa dipungkiri lagi. Namun, kini sudah beredar kabar Sony tengah mempersiapkan konsol gaming generasi berikutnya, PlayStation 5 (PS5).


Meski perusahaan pembesut konsol gaming current generation tersebut membantah rumor itu, tapi sudah bisa dipastikan bahwa konsol berikutnya yang akan diluncurkan Sony adalah PS5, yakni penerus dari PS4.

Konsol next generation tersebut baru bisa akan diperkenalkan di tahun 2020 mendatang.

Dijelaskan, life cycle dari konsol video game sejatinya memiliki masa yang cukup panjang. Contohnya, lihat dari masa transisi PS3 ke PS4. Butuh waktu sekitar tujuh tahun agar Sony bisa mempersiapkan peluncuran PS4 di tahun 2013. Jadi, dengan kata lain, Sony bisa saja akan merilis konsol teranyarnya tujuh tahun kemudian di 2020.

Berhembusnya kabar akan dirilisnya PS5 dan Xbox Two juga datang dari sumber lain, pemasok otak perangkat AMD. Produsen komputasi chip asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan sebuah prosesor chipset yang mampu menampilkan layar 4K kepadagamer. 

Memang, TV dengan layar 4K pada saat ini masih menjadi barang mahal. Namun, AMD menjelaskan pada 2020 nanti mungkin TV 4K akan menjadi barang sekunder yang makin banyak diminati. Bisa saja ketika konsol masa depan itu dirilis, akan menyematkan prosesor canggih yang telah diungkap AMD ini.

Chipset ini kabarnya juga memiliki performa lima kali lebih kuat dibanding chipset yang disematkan di PS4. Selain itu, chipset tersebut mendukung teknologi virtual reality (VR) sepenuhnya, di mana sejalan dengan misi Sony yang tengah mengembangkan perangkat headset VR pertamanya, PlayStation VR.

Terlepas dari semua rumor dan desas-desus kemunculan PS5, baru-baru ini beredar sebuah lowongan kerja yang diumumkan Sony di Jepang.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut diketahui membuka lowongan anak perusahaannya, Sony Computer Entertainment of America, yang diduga memiliki hubungan kuat dengan job description pengembangan PS5.

Sayangnya, Microsoft belum memberikan `tanda-tanda` apakah mereka memang juga mengemban jalur yang sama seperti Sony, dengan menghadirkan penerus Xbox di masa mendatang? 




Source: Ngobas.com

SHARE :
CB Blogger

1 komentar:

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA

Posting Komentar

Nugroho Pangestu . Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013-2017 Nugroho Pangestu. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website | CB Blogger | Nugroho Pangestu