Home » , » Inilah 7 Sayuran yang Bisa Mengatasi Flu

Inilah 7 Sayuran yang Bisa Mengatasi Flu

Posted by Nugroho Pangestu on Senin, 13 Januari 2014




Dimusim hujan ini, pasti banyak virus-virus menyerang tubuh, mulai dari flu, batuk, pilek, hingga panas. Apabila kekebalan tubuh berkurang, maka penyakit pun akan mudah datang menyerang, salahsatunya adalah flu.

Setiap orang pasti pernah merasakan flu, walaupun hanya penyakit ringan, namun flu dapat mengganggu aktivitas kita. Flu merupakan penyakit umum yang kerap menyerang anak kecil maupun dewasa.

Lalu bagaimana cara mudah untuk mengatasi flu? Yaitu dengan makan sayur-sayuran hijau, Karena sayuran hijau tidak hanya memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan flu, tetapi juga meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan. Dengan demikian sayuran juga membantu melindungi tubuh dari gangguan lain.

Seperti dilansir Boldsky, inilah 7 sayuran yang dapat mengatasi penyakit flu :

1. Selada.
Selada merupakan salah satu jenis sayuran berdaun yang mampu mengobati flu dengan cepat dan alami. Semangkuk selada renyah segar dicampur dengan kecambah adalah kombinasi yang baik bagi Anda dan dapat mencegah flu dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

2. Brokoli.
Brokoli adalah salah satu sayuran berwarna hijau yang kaya akan vitamin C yang merupakan sumber yang baik dari vitamin A, kalium, dan folat. Brokoli mungkin tidak disukai oleh banyak orang karena erkadang memiliki rasa sedikit pahit, tapi itu memiliki semua sifat-sifat yang akan menyembuhkan dalam waktu singkat.

3. Kangkung.
Kangkung adalah sayuran yang sangat baik karena mengandung vitamin A, C dan K. Sayuran berdaun ini memiliki jumlah kalsium yang baik yang dapat membantu Anda mengalahkan infeksi.

4. Kol.
Mungkin tidak banyak orang yang suka memakan kol. Namun, sayuran ini baik dalam mengatasi masuk angin. Kaya akan vitamin C, kol atau kubis ini baik dikonsumsi di pagi hari setelah Anda bangun tidur.

5. Bayam.
Dilengkapi dengan vitamin A dan C, bayam juga kaya akan folat, sehingga menjadi salah satu sayuran berdaun terbaik untuk menyembuhkan flu. Jika Anda menderita pilek berat, pastikan Anda menambahkan bayam dalam diet harian sampai Anda sembuh.

6. Sawi Hijau.
Sawi hijau sangat mirip dengan kangkung. Memakan satu porsi sawi hijau akan dapat mengurangi dan menyembuhkan flu Anda.

7. Daun dandelion.
Sayuran berdaun ini berguna untuk mengatasi pilek. Namun sayuran ini sering dianggap gulma, sehingga banyak orang yang tidak memakannya. Padahal dandelion hijau memiliki beragam manfaat kesehatan, antara lain membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Iya, itulah 7 Sayuran yang Bisa Mengatasi Flu. Sekian dan terimakasih telah membaca. :D

SHARE :
CB Blogger

1 komentar:

Anonim 26/12/17 01:08

Esрeo continuar com vοcês por vários anos.

Posting Komentar

Nugroho Pangestu . Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013-2017 Nugroho Pangestu. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website | CB Blogger | Nugroho Pangestu